Selasa, 03 Maret 2009

Cara membersihkan kotoran pada mouse

1. membersihkan mouse cukup mudah, cukup dengan mengelap bagian atas dengan cairan pembersih. Jika mouse anda masih menggunakan bola, lepaskan bola tersebut lalu rendamkan dalam air. Biasanya di daerah sekitar bola pada mouse ada kotoran yang cukup mudah untuk di buang. Bagi mouse yang menggunakan infra merah, disarankan hanya untuk mengelap bagian lensanya. Jangan mencoba menusuk bagian lensa karena kemungkinan mouse anda bisa rusak.

2. Caranya, dengan membuka bagian belakang mouse di mana terdapat bola (untuk jenis mouse makanik). Keluarkanlah bola tersebut dan segera bersihkan dengan menggunakan kain yang cukup halus-tidak meninggalkan serat kain-dan cukup dilap dengan menggunakan alcohol, tanpa perlu mencuci atau merendamnya.

Saat dibuka, di dalam casing mouse tersebut akan terlihat tiga bagian pemutar bola, dua pemutar besar dan satu kecil, yang merupakan bagian inti mouse.Gunakanlah kain halus yang bersih untuk membersihkannya. Bila ada debu yang menyelip dibagian pemutar dan sulit dibersihkan, gunakanlah alat semacam paper clip-selama tidak tajam-untuk mengambil debu tersebut.Anda juga dapat menggunakan blower atau air compressor untuk membersihkan debu pada bagian yang sulit dijangkau. Ingatlah untuk tidak membiarkan debujatuh kembali ke bagian dalam mouse.

Setelah bersih, kembalikan bola kebagian casing mouse seperti semula dan mouse pun akan kembali bekerja sempurna kembali.

0 komentar:

Posting Komentar

 

iBy_cute. Design By: SkinCorner